8 Manfaat Madu Bagi Kesehatan - Ternyata Semanis Rasanya | Blog ShaMing



Selamat Datang di Ngajak Sehat, tempat berbagi tips dan informasi seputar dunia kesehatan.

Madu adalah hal yang menakjubkan di dunia ini, ketika lebah mengumpulkan nektar dari bunga  kemudian disimpan kesarangnya dan jadilah madu. warna dan rasa madu sangat bervariasi tergantung pada jenis nektar dan lingkungan lebah. 

Dari sekian banyak manfaat dari madu kali ini admin akan membagikan 8 manfaat madi bagi kesehatan versi Ngajak Sehat, Silahkan di simak :

1. Mencegah kanker dan penyakit jantung
ternyata madu mengandung flavanoid antioksidan yang bermanfaat bagi kesehtan tubuh slah satunya adalah mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

2. Sebagai anti bakteri dan anti jamur
Semua madu adalah antibakteri karena para lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida.


3. Meningkatkan kinerja atletik
Pada zaman dulu para atlet olimpiade makan madu dan buah ara kering untuk meningkatkan kinerja mereka. studi modern juga membenarkan hal tersebut bahwa ternyata madu lebih unggul dalam menjaga kadar glikogen dan meningkatkan waktu pemulihan dari pada pemanis lainnya.

4. Mengurangi Iritasi batuk dan tenggorokan
khasiat madu ternyata juga dapat membantu mengatasi batuk. dlam penelitian yang melibatkan 105 anak-anak madu soba ternyata lebih efektif dalam meredakan batuk di malam hari dan memungkinkan tidur lebih nyenyak.

5. Membuat tidur nyenyak
mengkonsumsi madu sebelum tidur ternyata dipercaya dapat membuat tidur lebih nyenyak, ini karena kadar insulin meningkat dalam jumlah kecil saat kamu minum madu sebelum tidur.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Beberapa jenis madu bisa merangsang produksi sel-sel kekebalan dalam tubuh. selain itu nutrisi dalam madu juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. 

7. Membersihkan racun dalam tubuh
madu merupakan antioksidan yang tinggi, mengkonsumsi madu secara rutin ternyata dapat membersihkan tubuh mu dari berbagai racun yang ada dialam tubuh.

8. Perawatan kulit
Dengan mengoleskan madu ke permukaan kulit ternyata dapan membuat kulit anda menjadi lebih halus. seperti yang kita ketahui saat ini sudah banyak tempat-tempat spa yang menyediakan perwatan masker madu untuk kecantikan.

Selain  Manfaat madu diatas masih banyak lagi yang lainnya. maka dari itu silahkan tambahkan dikolom komentar ya.  jika kalian merasa artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian agar mereka juga mengetahui informasi yang kalian ketahui. terimakasih...



Post a Comment

0 Comments