5 Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami | Ngajak Sehat


Selamat datang di Ngajak sehat. Tempat berbagai tips dan informasi seputar dunia kesehatan.

Pernahkah anda mengalami kondisi Susah tidur yang berkelanjutan? Jika pernah bisa jadi itu adalah gejala insomnia. Insomnia adalah kondisi dimana anda mengalami kondisi yang menyebabkan susah tidur dan kurang tidur yang berkelanjutan padahal ada waktu untuk melakukan tidur.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang menderita insomnia. Seperti stres, banyak fikiran, pengaruh obat-obatan dan gaya hidup yang kurang sehat. Insomnia tentu sangat mengganggu karena dapat menyebabkan seseorang mengantuk pada saat beraktivitas disiang hari dan menyebabkan penderitanya kurang produktif.

Maka dari itu ngajak sehat akan membahas 5 cara alami yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi insomnia atau gangguan tidur ini.

5 cara mengatasi insomnia secara alami:

1. Hindari makan dan minum yang berlebihan ketika anda akan pergi untuk tidur, dengan makan berlebih dapat menyebabkan perut anda menjadi tidak nyaman, sementara minum yang berlebihan dapat menyebabkan anda buang air kecil berlebihan.


2. Kurangi mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh ataupun minuman berkarbonasi lainnya. karena minuman seperti itu dapat menyebabkan anda terjaga semalaman.


3. Tidur dan bangunlah dengan waktu yang teratur, karena waktu tidur yang kacau dan tidak terartur  dapat mengganggu waktu tidur anda selanjutnya.

4. Tidurlah dalam kondisi lingkungan yang nyaman, matikanlah lampu kamar anda ketika kalian akan tidur. serta matikan hal-hal yang dapat menimbulkan suara bising, seperti ponsel dan sebagainya.

5. Berhentilah memikirkan hal-hal yang berat saat anda akan tidur, seperti masalah asmara, tugas kuliah atau sekolah dan sebagainya.


Ingatlah selalu bahwasannya tidur merupakan kebutuhan pokok tubuh anda. dengan tidur yang cukup dan berkualitas tentu saja dapat menyehatkan tubuh, memperbaiki fungsi organ yang terganggu dan membuat anda merasa lebih bugar disetiap bangun tidur dan siap melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari dari pagi hingga malam.

Jika kalian pernah mengalami dan memiliki tips tambahan untuk mengatasi nya. Jangan lupa untuk share pengalaman kalian dikolom komentar ya. Dan share keteman-teman kalian agar mereka juga mengetahui informasi menarik seperti yang kalian ketahui. Terima kasih...

Untuk Informasi Menarik  Lainnya Kunjungi | Piter-tws.blogspot.com

Post a Comment

1 Comments