Bahaya Yang Mengintai Dari Sebatang Rokok | Ngajak Sehat



Selamat datang di Blog "Ngajak-Sehat" Tempat berbagai tips dan informasi seputar kesehatan.

Apakah kamu seorang pecandu rokok? Jika ia apakah kamu masih mau merokok setelah baca artikel ini. Banyak sekali akibat buruk rokok bagi kesehatan baik itu perokok aktif ataupun perokok pasif. Mulai dari kanker, sampai dengan menyebabkan kematian. Namun entah kenapa masih banyak kita jumpai orang-orang yang merokok disekitar kita. Entah apapun itu alasannya rokok adalah barang haram karena memiliki banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan.

Baca Juga | Jangan Dianggap Remeh, Inilah Beberapa Bahaya dari Mengantongi Smartphone | Ngajak Sehat

Sebenarnya sudah banyak iklan di tv ataupun iklan reklame di sekitar kita yang menjelaskan tentang bahaya merokok. Tapi kali ini "ngajak sehat" Akan membahasnya kembali untuk mengingatkan kalian semua. Wahai para pecandu rokok.

Berikut fakta-fakta mengenai bahaya dari rokok :

1. Bau mulut dan kerusakan gigi
Akibat dari merokok dapat menyebabkan bau mulu serta membuat gigi menjadi rusak bahkan efek terburuknya adalah dapat menyebabkan kanker lidah, mulut dan tenggorokan. 

2. Penuaan Dini
Merokok dapat mengurangi kadar oksigen ke kulit sehingga menyebabkan percepatan penuan dan membuat kulit kusam.

3.  Tulang rapuh
Akibat selanjutnya ialah menyebabkan tulah menjadi rapuh dan lemah. Bahkan dampaknya lebih besar terhadap perokok wanita. 

4. Penyakit penceranan
Ternyata rokok dapat menyebabkan resikio rerjadinya kanker perut, pankreas, ginjal dan juga kandung kemih.

5. Serangan jantung
Karbon monoksida yang dikeluarkan oleh rokok dapat mengambil oksigen dalam darah sehingga menyebabkan risiko mengembangnya kolesterol mengendap di dinding arteri. Hal ini berisiko serangan jantung dan stroke.

6. Kanker
Kanker paru-paru adalah penyebab utama kematian pada laki-laki dan wanita karena sangat sulit untuk di obati. Karena asap rokok memiliki ribuan zat berbahaya didalamnya selain kanker paru-paru ada banyak lagi kanker  yang disebabkan oleh rokok ini.

7. Fertilas atau kesuburan
Efek rokok pada kesuburan juga sangat fatal akibat kebiasaan merokok dapat meningkatkan risiko impotensi, kerusakan sperma, mengurangi jumlah sperma dan kanker testis

Kunjungi Juga | Blog ShaMing

Selain fakta-fakta diatas masih ada banyak lagi penyakit yang disebabkan oleh rokok. Jadi mulai detik ini berhentilah meroko karena banyak dampak buruk yang dihasilkan. Jika ada teman, keluarga atau siapapun disekitar anda masih menjadi perokok aktif maka ingatkan lah dia. Karena bisa jadi karena teguran dari mu ia berhenti merokok. 

Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman kalian agar mereka juga sadar bahaya yang mengintai dari sebatang rokok.
Terimakasih... :)

Untuk Tips dan Informasi lainnya seputar kesehatan kunjungi juga | Ngajak-Sehat.blogspot.com




Post a Comment

0 Comments