Jangan dianggap remeh, inilah beberapa bahaya dari mengantongi smartphone | Ngajak Sehat


Selamat datang di Blog ngajak sehat, Tempat berbagai tips dan informasi seputar kesehatan. Kali ini kita akan membahas bahaya dari mengantongi gadget di saku celana ataupun baju.

Tidak bisa dipungkiri saat ini gadget adalah suatu alat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Bahkan sekarang gadget sudah menjadi kebutuhan primer. Karena dengan adanya gadget kita dapat terus update informasi terbaru, saling terhubung dengan banyak orang dan membantu kebutuhan sehari-hari kita. Karena itu agar lebih efisien dalam membawa gadget kita sering meletakkan nya di kantong baju ataupun celana kita.

Untuk tips dan informasi lain seputar kesehatan silahkan kunjung | Ngajak-Sehat.com

Banyak orang yang menganggap remeh mengenai hal ini karena banyak orang yang melakukannya juga. Padahal dari kebiasaan buruk ini sangat berdampak negatif bagi tubuh kita.

Berikut fakta-fakta tentang bahaya mengantongi gadget disaku baju ataupun celana :

1. Timbul rasa nyeri,  hal ini disebabkan oleh radiasi smartphone yang dapat menyebabkan rasa nyeri di beberapa bagian tubuh sperti kaki dan bokong.


2. Pengaruhi jumlah sperma, bagi kaum pria tentu sangat sering meletakkan gadgetnya di kantong celana padahal radiasi dari smartphone dapat mempengaruhi jumlah sperma yang berdampak negatif.


3. Risiko kanker payudara, berdasarkan beberapa penelitian yang para ahli lakukan menyimpan smartphone dekat dengan bra dapat memicu kanker payudara bagi wanita.

4. Pengaruhi otak, radiasi smartphone bukanlah hal yang sepele dalam jangka waktu panjang ia dapat menyebabkan kesehatan mental kita terganggu.

5. Deperesi, jika kita meletakkan smartphone didekat kita hal tersebut bisa saja membuat kita mengalami kebingungan dan depresi karena selalu menggunakannya. Tentu hal ini berbahaya bagi kesehatan mental.

6. Merusak smartphone, jika kita meletakkan gadget kita di kantong belakang maka akan menimbulkan kerusakan yang cukup mengerikan bagi gadget kita, gadget kesayangan kita bisa tergores, bahkan retak akibat tertindih saat kita duduk ataupun terjatuh.

Baca Juga | "Banyak yang Belum Tau, Manfaat Secangkir Kopi Bagi Kesehatan | Ngajak-Sehat"

Di atas adalah beberapa fakta mengenai bahaya dari meletakkan gadget di kantong baju dan celana versi "ngajak sehat". Mungkin masih ada beberapa bahaya lain yang akan mengintai kita.

Jadi jika kalian mengetahui bahaya lainnya silahkan tambahkan dikolom komentar ya..
Terimakasih

Post a Comment

0 Comments