Obat Batuk Alami Dari Bahan Yang Ada Didapur | Ngajak-Sehat


SafelinkU | Shorten your link and earn money

Disaat saat musim yang tidak menenti seperti sekarang ini, kadang panas kemudian berangin lalu hujan ternyata dapat menyebabkan ganguan kesehatan, terlebih lagi apabila anda terlalu banyak kegiatan di luar ruangan dan daya tahan tubuh melemah maka anda akan rentan terserang virus dan juga bakteri. 

Salah satu penyakit yang sering dijumpai saat sistem imune melemah ialah batuk, flu dan sebagainya. Maka dari itu Ngajak sehat kali ini akan memberikan informasi mengenai obat batuk alami dari bahan-bahan yang ada didapur anda :

Baca Juga 5 Manfaat Infused Water - Nomor 3 Kabar Baik untuk Kaum Wanita | Ngajak Sehat

1. Lemon dan Jeruk Nipis
Caranya peras air Lemon dan jeruk nipis kemudian campurkan dan tambahkan segelas air hangat kemudian minum. Sebaiknya diminum di pagi dan sore hari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga | Jangan dianggap remeh, inilah beberapa bahaya dari mengantongi smartphone | Ngajak Sehat

2. Jahe
Jahe merupakan bumbu dapur sekaligus obat alami yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya ialah batuk. Caranya ialah dengan memanggang jahe di atas bara api kemudian di tumbuk, dan tidak perlu terlalu halus kemudian masukan ke gelas dan tambahkan air hangat kemudian diminum. 

3. Gula Merah dan Asam Jawa
Caranya masukan asam jawa dan gula kedalam wadah kemudian tambahkan air secukupnya lalu rebus hingga mendidih. Setelah itu tunggu hingga hangat untuk meminumnya. Daj sebaiknya diminum selagi hangat.

4. Lada Hitam
Jika anda mengalami batuk kering anda bisa menggunakan lada hitam. Caranya ialah tumbuk dan diseduh dengan air hangat, minumlah 2-3 kali sehari.

5. Belimbing Wuluh
Selain untuk tambahan bumbu masakan ternyata buah yang satu ini juga berkhasiat menyembuhkan batuk. Caranya anda tinggal peras kemudian ambil air perasannya campurkan dengan 1 sendok garam dan campurkan dengan 1 gelas air hangat kemudian di saring ampasnya. Minum 2-3 kali sehari.

BacaCara Alami Membuat Bibir Merah Merona | Ngajak-Sehat

Cara-cara diatas sangat ampuh untuk menyembuhkan batuk. Namun harus rutin mengkonsumsinya selama beberapa hari sampai batuk reda. Namun jika batuk ada perubahan sebaiknya anda memeriksakannya ke dokter. Terimakasih 🙏

Baca Juga | "Banyak yang Belum Tau, Manfaat Secangkir Kopi Bagi Kesehatan | Ngajak-Sehat"

Post a Comment

0 Comments